Pengurus APINDO Kaltim bersama Walikota Balikpapan,Rahmad Mas’ud usai menggelar pertemuan membahas persoalan vaksin di Balikpapan

APINDOKALTIM.COM – Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mendukung upaya APINDO Kalimantan Timur menggelar vaksinasi kepada berbagai kelompok masyarakat. Pernyataan Rahmad Mas’ud disampaikan dalam pertemuan dengan pengurus DPP APINDO Kaltim, Rabu (1/9/2021). Dalam pertemuan itu juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty, dan perwakilan DJP Kaltimra.

“Seperti sudah kita ketahui, masih banyak masyarakat Balikpapan yang belum memperoleh vaksin, oleh karena itu, kami menyambut baik apabila APINDO memiliki kuota vaksin yang akan disalurkan di Balikpapan,” katanya. “Kalau ada kuota lagi, bisa disalurkan lagi,” ujarnya.¬†Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, jumlah antrean masyarakat untuk mendapatkan vaksin sudah mencapai 80 ribu orang.

Dengan besarnya antrean, maka dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan vaksinasi. “Dalam waktu dekat ini, kami bekerjasama dengan OJK Kaltim mendistribusikan 5.000 dosis vaksin. Karena keterbatasan APINDO, maka kita perlu dukungan pemerintah Kota Balikpapan,” ujar Ketua APINDO Kaltim, Slamet Brotosiswoyo. Menurut SBS, selain membutuhkan penanganan dan penyimpanan khusus, vaksin tersebut punya jangka waktu tertentu. “Karena itulah, kami serahkan kepada daerah,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi dari OJK, APINDO mendapatkan jatah 30.000 dosis, yang akan dikirimkan secara bertahap. “Untuk pengiriman, akan menunggu jadwal dari OJK,” imbuh SBS. Vaksin tersebut akan disalurkan kepada pekerja, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat umum.¬† ¬† Pada tahap awal, sebanyak 2500 dosis akan disalurkan untuk vaksin tahap 1. “kekuranganya akan dikirim kemudian,” imbuhnya.

Terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi akan menyesuaikan dnegan jadwal Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. “Saat ini kami masih menunggu ketersediaan tenaga kesehatan,” imbuh Kepala DKK, Andi Sri Juliarty.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *