Kepala DTKT Kaltim, H Suroto bersama pengurus Apindo Kaltim

APINDOKALTIM.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur memberikan dukungan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang diinisiasi Apindo Kaltim.

Dukungan disampaikan melalui Surat Kepala DTKT, bernomor 563/2345/DTKT/ 2020, tertanggal 5 Agustus 2020. Kepala DTKT, H. Suroto dalam surat tersebut menyatakan dukungan pembentukan LSP sebagai sarana membantu meningkatkan standar keahlian bersertifikasi bagi calon pekerja.

“Untuk itu kiranya dukungan yang diberikan sebagai salah satu syarat pembentukan LSP dapat dipergunakan sesuai peraturan yang berlaku,” kata Kepala DTKT Kaltim, H. Suroto dalam surat yang ditembuskan kepada Gubernur.

Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo mengapresiasi kebijakan DTKT memberikan surat dukungan. “Hal ini sebagai bukti sinergi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha,” katanya.

Slamet menilai dengan adanya dukungan itu, maka terdapat kesamaan pandangan tentang pentingnya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di daerah.

Pembentukan LSP merupakan amanat dari UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, pasal 18. UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 61, UU No. 5 Tahun 1984 tentang Perindustrian, dan peraturan lain.

 

 

 

5 thoughts on “Dinas Tenaga Kerja Beri Dukungan untuk LSP”
  1. Pemerintah dan APINDO saling bersinergi membangun negri, mempersiapkan Ibukota Negara yang baru di Kaltim, dengan meningkatkan kompetensi SDM.

    DPP APINDO Kaltim, luar biasa…!

    Rivai Sudirman
    Area Director GNIK Kaltim
    (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten)

  2. Pemerintah dan APINDO saling bersinergi membangun negri, mempersiapkan Ibukota Negara yang baru di Kaltim, dengan meningkatkan kompetensi SDM.

    Bersama, kita wujudkan Kaltim Bersinar.

    Rivai Sudirman
    Area Director GNIK Kaltim
    (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten)

  3. Pemerintah dan APINDO saling bersinergi membangun negri, mempersiapkan Ibukota Negara yang baru di Kaltim, dengan meningkatkan kompetensi SDM.

    Bersama, kita wujudkan Kaltim Bersinar.

  4. Kami dari GNIK Kaltim juga mendukung pendirian LSP yang di prakarsai oleh DPP APINDO Kaltim.

    Rivai Sudirman
    Area Director GNIK Kaltim
    (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *